Sabar dan Ikhlas itu, Subhanallah…

Sabar, Itu nama tetangga sebelah rumah, tapi nggak ada hubungannya sama postingan kali ini. Hari ini mungkin kedua kalinya kesabaranku diuji oleh Allah, untuk peristiwa yang sama. Berurusan dengan online reservation. Allah, kesabaran itu Subhanallah. Subhanallah orang-orang yang mampu bersabar dan tiada pernah habisnya bersawaterbar. Saluut… buat mereka. Banyak hal yang tanpa sadar terjadi, sebuah ujian kesabaran yang nggak kita sadari. Jika keinginan kita, benar-benar keinginan yang sangat besar, akan suatu hal, yang mungkin hanya sejengkal lagi teraih, namun terhalang. Ah, betapa besar kekesalan dalam hati. Tapi, sadarkah waktu itu kita sedang diuji?

Apakah cukup hanya dengan sabar? Entahlah, tapi rasanya, sabar saja tak cukup, ada satu hal lagi yang harus mengikutinya, yaitu keikhlasan. Kenapa? Entahlah, tapi aku merasa, kesabaran saja tidak cukup, karena kata-kata itu buatku mengacu pada menahan diri. Tapi keikhlasan, keikhlasan itu lebih dari menahan diri. Keikhlasan itu adalah menyerahkan segalanya, padaNya. Bukan pasrah, tapi benar-benar ah…tak bisa diungkapkan, entah kapan aku bisa merasakan kesejukan perasaan itu. Subhanallah orang-orang yang hatinya dititipkan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah. Allah, berikan hamba keimanan, kesabaran dan keikhlasan… untuk menghadapi semua ujianMu…

One thought on “Sabar dan Ikhlas itu, Subhanallah…

  1. Subhanallah…yup, ry pun berharap dan terus mencoba begitu cer, sm2 kt coba ya, you are my favourite friend deh, masi kayak dulu🙂 n cer, di atas sabar ada syukur…tiap kali diuji cobalah bersyukur dan bertahmid banyak2, subhanallah lho rasanya…coba ya:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s