Hanakotoba(花言葉, flower-language)

Pernah denger kata-kata itu? Rada mirip sama soundtracknya Naruto (Nakushite Kotoba–No Regret Life), tapi bukan itu maksudnya. Flower language–alias bahasa bunga versi Jepang. Hm… Bunga yang aq suka apa ya…, suka liahtnya doang sih…biz kalo’ mau diambil, kan kesian…tapi kalo’ dipikir-pikir kalo’ dibiarin layu di pohon juga kasian…haduuh…serba salah nih… Yah, beberapa bunga yang aku suka:

Yang pertama bunga khas Jepang, yang mirip ama namaku(narsis sih, ceritanya):

Sakura – Cherry Blossoms – 桜, artinya Kind/Gentle

Yang kedua bunga kesukaanku, yang aku nggak tau kenapa aku suka banget:

Shiragiku-Chrysantemum(White)-黄菊, artinya Truth

Yang ketiga aq suka:

Shirayuri-White Lily- 白百合, artinya Purity/ Chastity

Sebenernya aq juga suka sama Mawar Biru, tapi kucari-cari nggak ada bahasa bunganya…ya sudahlah…

Hm…buat yang mau nyari bahasa bunga kesukaannya, or mau mengungkapkan sesuatu lewat bunga, cek dulu disini:

Hanakotoba-Wikipedia atau di mademoiselle.bee.project

lili

sakura

chrysblue rose

One thought on “Hanakotoba(花言葉, flower-language)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s