Pikun Parah

eh aku dah sholat blom siy?

nah loo… hal ini gak cuma kejadian sekali dua kali. Yups, kadang aq itu pelupa parah. Kejadian di atas salah satunya. Kebiasaan ini juga ngikut kalo mau ke kamar mandi, atau mau berangkat kuliah/kantor. Pasti deh bolak-balik ke kamar, karena adaaa aja yang lupa. Udah ke kamar mandi, lupa bawa handuk, balik lagi, sampe kamar ngambil handuk, lupa bawa yang lain lagi, balik lagi ke kamar, ngambil barang yang lupa, handuknya ketinggalan lagi. Gituuuu terus sampe capek sendiri kadang-kadang, wkk… Ampuun deeeh…😆

Yang paling konyol yang pernah aq alami adalah lupa bawa tas waktu ke sekolah. Hahaha, kalo diinget-inget konyol banget yah… Masa ke sekolah lupa bawa tas… Kejadiannya itu beginih… biasanya setiap pagi, aq  punya dua tugas sebelum berangkat sekolah (SMP) yaitu, nyapu rumah dan nyapu halaman. Biasanya setelah bangun tidur, aq sholat shubuh dulu, lalu lanjut nyapu rumah dan nyapu halaman. Berhubung halaman rumahku cukup luas luamyan juga biasanya nyapu halaman tuh menghabiskan waktu sekitar setengah jam.  Entah karena ada yang difikirin atau hari itu bangun kesiangan, aq biasa serba buru-buru dan akhirnya habis memakan nasi goreng alakadarnya buatan alm. nenek dan teh manis anget (huhu kangen nenek😦 ) aq langsung kabur pake sepeda mini ijo berkeranjang depan kesayanganku ituh.. Eh pas nyampe sekolah, turun dari sepeda, aq langsung bengong, loh, tasku yang biasanya nongkrong di keranjangku mana ya? aku dah nyari muter-muter ampe ke bawah-bawah, takutnya jatoh gitu.. **lebay** ternyata emang gak ada. Waktu itu bingung, mau balik dah gak mungkin, jarak dari rumah ke sekolah kalo pake sepeda hampir setengah jam sedangkan bel masuk dah tinggal 2-3 menit lagi. Ya udahlah, akhirnya dengan cueknya aku masuk kelas tanpa apa-apa. Pas disuruh ngumpulin PR cuma bisa jawab, “Hm, tasku ketinggalah Pak” sambil nyengir. Bapaknya langsung geleng-geleng. Hari itu akhirnya minta kertas sesobek, sama pinjem pulpen temen buat catet-catet ama ngerjain tugas.

Penyakit pikun ini sering buat aku nyasar juga. Pernah pas mau ke rumah sakit nengokin temen, berhubung dulu pernah nyasar pas waktu kesitu, yang aku inget malah jalan nyasarnya. Ato pernah juga pagi-pagi dah semangat 45 karena laper dan uang habis, bela-belain jalan kaki ke atm. Pas nyampe atm udah ada antrian, maklum tanggal tua ke muda. Eh pas udah nyampe dalem, grusak-grusuk buka-buka dompet, ternyata atmnya ketinggalan, heuh…yasudahlah akhirnya keluar lagi dan pulang. Kalo dah gitu biasanya bakal ngambek sama diri sendiri, terus jadi nggak mood ngapa-ngapain. Salah sendiri, ngambek sendiri..hahahaha…

Belakangan ini sering jalan sama orang yang pikun pula, jadinya pikun berjamaah deh ini…mudah-mudahan karena sama-sama pikun berkurang deh penyakit pikunnya..😆


curcol, 24 Maret 2010

2 thoughts on “Pikun Parah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s