Alhamdulillah ^_^

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Q.S. Ar Rahmaan

Ayat itu terngiang-ngiang terus di telingaku, rasanya campur aduk seneng, tapi kok ada yang mengganjal di hati. Iya laaah aku senang, akhirnya aq diterima (secara akademik) jadi Mahasiswa Pascasarjana di IPB, tepatnya menjadi Calon Mahasiswa Magister Sains di Magister Statistika Terapan IPB. Prosesnya sih masih selangkah lagi dan belum final, tapi ini tantangan yang berat buat aq, secara aq nekat masuk ke STT tanpa bekal finansial yang mantap. Aq PD banget ya, tanpa beasiswa dan jaminan apapun aq masuk aja gitu. Malah aq sekarang berstatus jobless pula. Tapi aku yakin bisa, mudah-mudahan gak merepotkan siapapun. Bismillah… niatku untuk menuntut ilmu..

Tapi apa sebenarnya yang mengganjal? Hwaaah, ternyata kerjaanku belum selesai. Tapi sekali lagi, alhamdulillah udah selesai, walaupun maksa, heu2.. Makasih ya Mas Koordinatorku.. yang sabar. Aku dah ngerasa kaya penulis freelance yang dikejar-kejar deadline gitu deh, tapi dasarnya aq ini ndablek jadi ya stay cool gitu deh, padahal stress juga, seharian gateeeel banget pengen gangguin orang. Maaf ya orang-orang yang hari ini aq gangguin.. (kayanya gak hari ini doang lah)

Setelah sholat isya dibarengin sumringah dan haru gak jelas gitu aq langsung sms mama n papa (gak cukup satu aja). Jawabannya singkat, cuma sebait kalimat: “Alhamdulillah, semoga diberi kemudahan ya”. Simpel, tapi aq tahu itu dari hati yang paling dalamnya mereka. Mereka yang selalu support semua cita-citaku. Selanjutnya yang aq lakukan adalah mengirim email ke tiga orang dosen yang udah dengan rela ngasih surat rekomendasi buat aq. Rela gak ya? heuheu, secara aq kan bukan outstanding student, tapi mereka masih mau ngasih rekomendasi itu buat aq. Aq cuma bisa berterimakasih dan bersyukur. Makasih buat Pak Asep Saefuddin, Pak Agus M. Soleh dan Pak Bagus Sartono..

Beruntung tadi Pak Bagus online, jadi bisa langsung ngasih ucapan ke beliau. Tadinya beliau malah bingung ngucapin selamat buat apa, setelah diingetin lagi baru deh inget. Haduh Bapak, saya selama ini kebanyakan becanda ya, hehe.. Pak Bagus ini bener-bener hobby ngirimin segala macem info beasiswa atau kompetisi statistika ke mahasiswanya. Sangking hobbynya, terakhir kali beliau mengirimkan info challenge dari ENBIS yang bakal ngadain acara di Antwerp, tempat beliau sekarang mengambil PhD. Aq inget banget Bapak cuma bilang  “mau jalan-jalan ke antwerp gratis….?” langsung beliau mengirimkan satu link ke tentang kompetisi yang hadiahnya Paid travel to and free accommodation and attendance at the 10th ENBIS Annual Conference in Antwerp.

Hwaaah, jujur aq seneng banget kalo bisa ikutan, pas aq tanya balik, “itu bikin simulasi gitu ya pak?”, jawaban si Bapak cuma “saya belum baca detail hehe, kalau menang, dan pergi ke antwerp, nanti saya nitip bawain apa gitu ya dari bogor”. Haduh…ada-ada aja…asal jangan mita bawain tales pak, kayanya kena karantina kalo itu, hehe. Tapi memang aq tertarik buat ikutan, soalnya ranahnya di optimasi, programming dan QC. Udah niat siy, terakhir submit program hasil skenario optimasinya siy tanggal 30 Juni 2010. Kalau aq berhasil download JMP (Nama software yang dipake buat simulasi awalnya, kalo gak salah punya SAS) mungkin bakal ikutan. Itu juga kalau mudheng sebenernya apa yang harus dilakukan, soalnya udah ngulang-ngulang baca keterangannya tetep gak mudheng..haha..bahasa inggrisku kacau nih… Ada yang mau bantu aq buat ngertiin tuh kompetisi??

Oiya, tadi setelah lihat ke daftar calon mahasiswa S3, ada nama Bapak pembimbingku, Pak Agus M. Sholeh. Waaah, berarti nanti jadi sama-sama mahasiswa dunk. Alhamdulilllah udah mengucapkan selamat juga ke Pak Agus… mungkin aq nanti bakal merepotkan lagi, hehe…

Selain orang-orang itu, aq juga mau ngucapin banyak terima kasih buat orang-orang yang udah support aq secara mental buat tetep pede lanjutin S2. Duh aq kaya ngasih pidato habis menang penghargaan apa gitu ya, padahal biasa aja kayanya. Tapi buatku ini suatu hal yang luar biasa, karena ini target terbesarku sejak lulus yang baru bisa direalisasikan tahun ini. Being a Master before 25! I’m not an outstanding one, but I have motivation to do it…

pratigina©2010
———–
Catatan:
Kalau mau lihat pengumuman lengkapnya klik disini

2 thoughts on “Alhamdulillah ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s