Cerita Makan Sabiq

Hari ini tanggal 29 Februari, wow hari kabisat yang cuma ada empat tahun sekali. Aq fikir cocok juga kalo hari ini bikin sesuatu yang beda. Hari ini Sabiq aq biarin makan sendiri dengan berbekal piring dan sendok mungil berisi tahu rebus kecap dan potongan wortel. Asik juga dia motongin tahu sama wortel pake sendok. Beberapa menit kemudian hwaaah, udah berantakan kemana-kemana… Tapi gak apa-apa namanya juga belajar…🙂

Sebenernya Sabiq tuh udah bisa pegang sendok dan demen banget ngerebut sendok dari tangaku sejak satu atau dua bulan yang lalu. Pengennya makan sendiri. Pengen nyendok sendiri, tapi aq gak tau kalau ternyata udah bisa diajarin makan sendiri sejak umur 7 bulan. (Ibunnya kuper)

Ada kebiasaan makan yang lucu dan selalu buat terharu. Sabiq itu kalau lagi disuapin atau makan sendiri selalu nawarin ke kita apa yang dia makan. Apalagi kalau makannnya menurut dia enak, pasti langsung disodorin ke mulut kita. SabiQu suka berbagi. Mudah-mudahan kebiasaan dan filosofinya yang baik ini tetep ada sampai dia dewasa.

Perkembangan lain yang bikin seneng juga adalah sejak sekitar tiga minggu yang lalu setiap kali ngerasa udah cukup Sabiq selalu bilang “udah”. Kalau dia udah bilang “udah” tapi tetep disodorin biasanya dimakan tapi langsung dilepeh lagi. Alhamdulillah, SabiQu dan makin pinter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s