North Country

Tadi sambil maen sama Sabiq gak sengaja nonton North Country di HBO. Udah lama banget rasanya nggak nonton film yang bikin nangis😀. Ceritanya unik, tentang perjuangan single mother korban kekerasan seksual untuk ngedapetin perlindungansecara hukum di tempat kerja. Memang agak ekstrim siy, perempuan yang ada di film ini kerja di pertambangan yang notabene pekerjaannya keras dan didominasi laki-laki. Film ini diambil dari kisah nyata (kata wikipedia).

Rasanya bener-bener diaduk-aduk deh pas nontonnya. Antara kesel sama sikap orang-orang yang pura-pura gak tau dan cari aman sementara pekerja-pekerja perempuan disana terzolimi. DItambah lagi sikap orang-orang yang easy judge dan gak mau percaya apa yang diaduin karena si pemeran utamanya pernah hamil di luar nikah dan pulang ke rumah orang tuanya karena jadi korban KDRT. Rasanya lemah banget. Kebawa perasaan euy😦

Rasanya jadi bersyukur banget punya suami yang baik, perhatian dan lebih bersyukur lagi jadi orang islam karena rasanya aq terlindungi sebagai wanita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s